cara membuat tempat pensil dari botol bekas

Cara Membuat Tempat Pensil dari Botol Bekas

cara membuat tempat pensil
wikihow.com
Ini merupakan tutorial yang sangat mudah dan murah untuk dilakukan. Karena bahan utamanya hanya bermodalkan botol bekas saja, tanpa aksesoris yang lain. Nah, di rumah kamu pasti ada kan botol bekas ngga terpakai. Jadi kamu ngga kesulitan lagi deh beli bahan-bahan lagi di luar rumah.
Selain praktis, proses membuat tempat pensil dari botol bekas ini juga ramah lingkungan. Sebab kamu tidak perlu lagi menyisakan sisa-sia potongan yang tidak terpakai untuk kemudian dibuang.
Kalau kamu sudah siap siapkan alat dan bahan sebagai berikut.
  • Botol air mineral (ukuran bisa disesuaikan)
  • Selotip transparan atau bening
  • Gunting atau cutter
Langkah-langkah cara membuat tempat pensil dari botol bekas.
  1. Jika botol bekas tersebut berisi minuman berwarna dan meninggalkan bau (seperti Fanta, Coca-Cola dan lain sebagainya). Maka bersihkanlah terlebih dahulu. Namun jika hanya air putih saja, maka tidak harus untuk dibersihkan.
  2. Sembari membersihkan botol bekas, lepaskan juga label merk yang terdapat diluar botol. Namun, jika kamu ingin menggunakan label merk itu sebagai dekorasi maka tidak apa-apa jika tidak dibuang.
  3. Selanjutnya, potonglah bagian atas (yang menuju leher botol) dengan menggunakan gunting atau cutter. Jika sudah terpotong maka jangan langsung dibuang bagian atas tersebut. Karena nantinya akan digunakan sebagai penutup.
  4. Caranya, tempelkan selotip transparan atau perekan lainnya untuk menyambuangkan bagian atas botol (yang sudah terpotong) dengan badan botol. Sehingga tempat pensil akan lebih mudah dibuka dan ditutup
  5. Kemudian masukkan beberapa alat tulis, sperti ballpoin, pensil, stipo dan lain sebagainya ke dalam botol. Yaps, tempat pensil dari botol bekas siap untuk digunakan.
Khusus jika kamu belum membuang merk label air tadi, maka kamu bisa memberikan hiasan di bagian luar tempat pensil. Jika tidak maka kamu juga bisa memberikan aksesoris lainnya. Misal, menempelkan kertas to-do list atau foto agar tempat pensil dari botol bekas terlihat menarik di permukaan meja kerja kamu.


Comments

Popular posts from this blog

cara membuat es kepal milo

resep kue bolu